Manager Fitri Tropica.

Butuh Artis, MC Resmi, MC Wedding, MC Komedian, Presenter, Trainer Public Speaking Atau mau mengundang Fitri Tropica.. Hub Irvan 081586612270

Fitri Tropica boleh dibilang lebih dikenal sebagai De Rahma, sosok nona bergaya lebay . Ini istilah bahasa gaul untuk sikap yang berlebihan. Nah, gaya itulah yang dikenal para pemirsa saat Fitri tampil di sejumlah acara televisi.Menurut Fitri, gaya itu sebetulnya bukan karakter aslinya. Hanya, ia tak bisa mengeremnya hingga terbawa ke kehidupan sehari-hari di luar televisi. "Awalnya cuma gaya bercanda saya dengan teman-teman. Senang aja gila-gilaan begini, apalagi kalau suasana terlalu sepi," kata gadis yang berperan dalam serial "New Prime Time" di stasiun Trans TV ini.

Lama-kelamaan, lebay menjadi identik dengan sosoknya. Sampai-sampai, saat Fitri tampil dengan gaya aslinya - tak bergaya lebay - justru banyak yang memprotesnya. Yang pasti, gaya menyebalkan itu pulalah yang kemudian melambungkan namanya sekaligus mendatangkan rezeki baginya.

Hanya dalam kurun sekitar dua tahun masuk dunia hiburan, gayanya telah memikat jutaan pemirsa. "Untuk orang yang baru dua tahun masuk dunia hiburan, tergolong sangat cepat," ujar Cut Mini Theo, rekan pembawa acara di "Narsis.TV".

Ya, Fitri memang terlahir dengan bakat luar biasa dalam urusan bicara. "Sejak TK hingga SMA rapor saya tak pernah hilang dari catatan guru: 'Kurangi ngobrol'," kata gadis kelahiran 26 September 1987 ini terbahak. Bakat cuap-cuapnya itu kian terasah ketika Fitri ikut-ikutan ayahnya aktif di Organisasi Radio Amatir Indonesia.

Sejak kecil, Fitri memang tak bisa diam dengan suasana yang tenang dan sepi. Ia pernah membuat heboh seluruh anggota keluarga karena tiba-tiba menyanyi keras dengan gaya seorang penyanyi seriosa sambil bermain keyboard. "Semua berpikir saya kesurupan karena beberapa hari sebelumnya seorang bibi saya sakit dan kesurupan, ha-ha-ha...."

Saat kelas II SMA, Fitri menjadi penyiar paruh waktu di radio Ardan, Bandung, Jawa Barat. Karier ini dilanjutkan saat ia mulai kuliah. Lalu langkahnya ke layar kaca terbuka ketika seorang mantan penyiar radio tersebut yang berkarier di Trans TV mengajak rombongan penyiar Ardan mengikuti casting untuk acara "Extravaganza ABG". "Jadi casting-nya nggak pakai tegang-tegang segala, soalnya ramai-ramai," ujarnya mengenang.

Karier yang moncer dalam waktu singkat tak membuat Fitri lupa pendidikan. "IPK masih 3,5 dan skripsi masih (dalam proses) diselesaikan, tapi lagi cuti dulu," kata mahasiswi semester VII Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung, ini.

Fitri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan di depan mata: terjun di dunia seni peran. Apalagi ia punya prinsip harus fokus memperhatikan peran apa pun yang disodorkan kepadanya. Lalu ia juga ingin peran apa pun yang dibawakannya terasa pas.

Makanya ia tak ingin terikat dengan karakter De Rahma-nya yang konyol. Menurut dia, kalau ada kesempatan, ia ingin menjajal pekerjaan menantang dari potensi lain yang dimilikinya. Dan harapan itu terpenuhi saat ia mendapat kesempatan menjadi ikon untuk iklan World Wide Fund.

Sebetulnya, dalam iklan itu ia diperkenankan menjadi diri sendiri, yang bergaya santai. "Tapi pesan yang disampaikan adalah pesan yang sangat serius," katanya. Otomatis, dia pun mesti bisa bersikap serius.

BIODATA
Nama asli : Fitri Rakhmawati
Tanggal lahir : 26 September 1987
Tinggi/berat badan : 160 cm/56 kg
Pendidikan : Mahasiswi S-1 Unpad Jurusan Komunikasi semester VII
Agama : Islam
Pengalaman:
  • Pemeran utama New Prime Time
  • Co-host Missing Lyric
  • Host Narsis.TV
  • Co-host Ceriwis
  • Pemeran Prime Time, Sketsa ABG, dan Extravaganza ABG
  • Penyiar radio Ardan, Bandung

Mon, 12 Mar 2012 @13:03

Welcome
image

Irvan Gading

wa 085100292698 HP 081586612270


Sekolah Maroko, Jl. H Salim III No 07 Radio Dalam Jakarta Selatan (depan Pom Bensin Sell)

Copyright © 2017 Jakarta Training · All Rights Reserved